» » » Training FKIF 1437 H



Training FKIF

Disini kita belajar Keskretariatan, Kebendaharaan , Managemen Organisasi dan Sejarah FKIF.
Alhamdulillahirobbil’alamin,, segala puji bagi Allah SWT atas rahmat dan hidayah-Nya kepada kita, sehingga acara Training FKIF 1437 H yang dilaksanakan pada hari Minggu , 20 Maret 2016 di ruang D4-125, berjalan dengan sukses. Acara ini dimulai pukul 07.30 WIB, 30 menit lebih awal dari yang telah di jadwalkan. Kehadiran Bapak Suharto Linuwih selaku Ketua Jurusan Fisika 2016 menambah warna acara Training FKIF kali ini. Beliau membuka acara Training FKIF 1437 H.

Acara Training dimulai dengan materi Keskretariatan & Kebendaharaan yang disampaikan oleh Putri Oktaviani selaku Sekretaris Umum Hima Fisika periode 2015. Banyak ilmu yang didapat dari materi ini, terutama bagi pengurus FKIF baru, harapannya dari adanya materi ini, segala dokumen baik surat, Proposal dan LPJ yang dibuat FKIF teratur.

Acara kedua yang paling dinanti sebuah organisator adalah Managemen Organisasi. Materi ini disampaikan oleh Aan Priyanto selaku Mas’ul FKIF 1436 H dan Ketua SSC periode 2016. Materi yang disampaikan terkait permasalah-permasalahan yang sering terjadi di sebuah Organisasi, antara lain: Judment, Pikiran dan Hati, dan Pengakuan. Materi ini mengundang tawa dan ekspresi merasa tersindir karena permasalahan-permasalahn yang dibahas pemateri memang sering terjadi dan dirasakan oleh organisator.

Setelah kedua materi tersebut, mas Rizkie Aji Saputra hadir memberi motivasi. Beliau membuat jargon untuk acara training sebagai berikut :
“Acara apa ini ?”
“Training FKIF”
“Bagaimana acara-nya ?”
“Luar biasa! Sukses! Sukses! Alhamdulillah”

Materi terakhir yaitu Sejarah Fisika yang diisi oleh mas Andya Satya Purnomo Putra selaku ketua FKIF 1435 H. di materi ini, mas Andya memutarkan video FKIF angkatan mas Tulus. Semua pengurus dibuat terperanga ketika video tersebut diputar. Video tersebut menampilkan keadaan Masjid Baitul Alim yang bangunannya masih kecil dan menampilkan kegiatan kegiatan yang dilakukan FKIF dulu. Di video tersebut terlihat antusias para mahasiswa terhadap islam banyak daripada sekarang. Video tersebut memberi arti bahwa, pengurus sekarang harus semangat berjuang dan memikirkan bagaimana cara-nya agar antusias mahasiswa muslim fisika terhadap islam tetap ada bahkan meningkat. 

Pukul 13.00 WIB setelah ishoma, acara selanjutnya adalah sharing dengan PH+ FKIF 1436 H. di sesi ini banyak pengurus yang bertanya pengalaman kakak-kakak PH+ 1436 H dulu sewaktu menjadi pengurus aktif termasuk suka dan duka-nya. mereka pun secara tidak langsung memberi semangat kepada pengurus FKIF sekarang agar jangan pernah lelah untuk berdakwah dan iklas-lah. Pukul 15.00 WIB, sesi sharing dengan PH+ selesai, dilanjutkan dengan do’a penutup.

About lisa puspitasari

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply